Minggu, Desember 28

Apabila cinta memberi isyarat kepadamu, ikutilah dia,
Walau jalannya sukar dan curam.
Dan pabila sayapnva memelukmu menyerahlah kepadanya.
Walau pedang tersembunyi di antara ujung-ujung sayapnya bisa melukaimu.
Dan kalau dia bicara padamu percayalah padanya.
Walau suaranya bisa membuyarkan mimpi-mimpimu bagai angin utara mengobrak-abrik taman.
Karena sebagaimana cinta memahkotai engkau, demikian pula dia
kan menyalibmu.

Sebagaimana dia ada untuk pertumbuhanmu, demikian pula dia ada untuk pemanakasanmu.

Sebagaimana dia mendaki kepuncakmu dan membelai mesra ranting-rantingmu nan paling lembut yang bergetar dalam cahaya matahari.

Demikian pula dia akan menghunjam ke akarmu dan mengguncang-guncangnya di dalam cengkeraman mereka kepada kami.

Khalil Gibran

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bila cinta memberi isyarata padamu ikutilah walau jalannya sukar dan curam,
bila sayapnya memelukmu menyerahlah walaupun ada pedang tersembunyi di antara sayap sayapnya...
kalau dia berbicara padamu percayalah???

Hmm.... aku berusaha untuk tidak mengeluarkan kata kata yang terkesan menghina namun,, jujur aku ga suka sama pola pemikiran seperti ini...

Aku ga ngerti, oleh karena itu mungkin aku ga sepantasnya untuk mengkritisi puisi yang mungkin oleh beberapa orang dianggap indah ini,, namun jujur aja dari sudut pandang aku sebagai orang yang ga terlalu menuhankan cinta padahal jujur aku pun menyadari seberapa besar peran cinta dalam hidup gue tapi untuk yang satu ini jujur aku ga sepemikiran...

kenapa?

karena hal pertama yang aku tangkap dari karya ini adalah kepasrahan terhadap cinta walaupun cinta itu akan menyakitimu,,

sebenernya pernah mikir ga sih? buat apa mencintai, buat apa menanamkan benih enih cinta di hati kalau nantinya yang akan tumbuh itu bukan pohon kebahagiaan tapi hanya pohon penderitaan dan kesengsaraan...

buat aku, orang dengan pola pemikiran yang aku anggap modern, kita tuh harus mulai dewasa dalam memandang segala sesuatu, fanatisme yang terlalu buta pun tak akan menghasilkan apa apa selain kepuasan batin sesaat.

Cinta, hal yang bagi banyak orang telah mengagung agungkannya telah banyak membutakan banyak mata, dan entah mengapa justru banyak orang yang malahan bangga sepertinya menjadi orang yang telah dibutakan oleh cinta...

Banyak orang yang rela mati demi cinta banyak orang yang rela sakit karena cinta, pengorbanan itu yang mereka bawa bawa itu yang mereka usung,, namun apakah itu pantas do you think this is worth to your sacrifice??
i cant event think about many child that already eat many thing that they called love from electronic media.
PROPAGANDA lah yang selama ini aku pikirkan. Aku melihat bahwa kefanatisan terhadap cinta adalah sebuah propaganda dari pihak pihak tertentu yang bermaksud membutakan manusia dari hal hal yang seharusnya mereka kerjakan.

Sekarang cobalah terbuka, berpikir dengan kepala dingin, apakah cinta perasaan saling mengasihi pantas untuk kau lakukan seperti itu?
aku percaya bahwa tak ada maksud yang terselubung di balik cinta selain mengasihi, menyayangi. TAK ADA PEDANG DI BALIK SAYAP SAYAP YANG AKAN MERANGKULMU.. itulah cinta.. ketulusan sejati..
namun banyak orang yang telah menggunakan kata kata cinta untuk membutakan pemikiran seseorang dan membuatnya berbelok menjadi hasrat yang akan terakumulasi menjadi nafsu...
Apakah pantas hal yang disebut cinta itu mereka jadikan alasan untuk melampiaskan nafsu kebinatangan mereka??

NExt comment