Sabtu, Desember 27

Why Should be rain?

hujan..

aku mau mengawali blog ini dengan kisah ku dan hujan..

waktu kecil dulu pernah kepikiran kenapa harus turun hujan... Dengan sangat penasaran yadhi kecil bertanya pada mamanya..

"ma, kenapa sih harus ada hujan, padahal kan kalo hujan cucian mama ga kering, ayah terlambat pulang kantor, tetangga tetangga pada bingung rumahnya kebanjiran, trus aa ga bisa maen... kenapa sih harus ada hujan"

dengan sangat bijaknya mamah menjawab dengan santai
"A, di dunia ini ga semuanya yang aa ga seneng itu adalah hal yang buruk. aa harus tahu kalau semua hal di dunia ini ga bisa hanya dipandang dari satu sisi aja satu sudut ajah, semuanya abstrak dan kita hanyalah mahluk lemah yang memang ga mampu melihat secara keseluruhan, tapi coba deh sebisa mungkin melihat hal dari banyak sisi, kamu akan tahu kalau dunia itu gak hanya seluar daun kelor, dunia itu saaaaaangat luas apalagi kalau dalam memandangnya kita ga hanya terpaku sama kacamata yang kita pakai saat ini...."

Awalnya aku bingung...
Awalnya aku mulai menganalogikan masalah seperti sebuah kisah pribahasa semut di seberang lautan tampak namun gajah di pelupuk mata tak tampak,

hmm... kayaknya mungkin peribahasa ini kurang appropiate yah,, walopun mungkin ini juga cukup mewakili. terkadang kita melihat sebuah hal itu yang sesuai aja sama kita. Yang kita suka aja, yang menurut kita benar, walopun itu kecil dan ada di seberang jauhnya, pokoknya itu uth bener benr kecil tapi kita bela2in karena menurut kita itu benar. Padahal yang jelas jelas lebih benar, walopun kita nganggep itu salah kadang kadang emang sengaja kita lupain atau kaga kita anggep, yah ibaratnya ada gajah yang ada di pelupuk mata namun kita cuekin aja.

Yah mungkin ceritanya bisa direfleksikan seperti itu, (di lain cerita aku bakal ceritain laghe cerita tentang gajah)

nah balik ke hujan...

Dewasa ini,, hehe mentang2 uda gede
sekarang ini aku emang uda mikir, apa yang dikatakan mama emang bener, kenapa harus ada hujan? yah supaya tukang payung bisa beliin makanan buat anaknya dong, biar tukang ojek payung bisa sekolah, biar tukang obat flu bisa beli obat batuk... alah.. pokoknya hidup ini kaya circle lah

Tapi juga kini adalagi sebuah pemikiran yang berbeda tentang hujan yang aku rasakan. Kini aku ngerasa hujan, itu kayak punya kekuatan mistis yang berbeda...

Mungkin ini karena aku tinggal di tangerang, yang jarang ujan tapi sekalinya ujan gede bgt kale yah. tapi ketika aku ke jogja dan memulai hidup baruku disni aku ngerasa ada yang berbeda aja sama ujan.

Its Lovely ternyata...

aku ngerasa ada pesan yang tersirat dari hujan.....

But keep it up to my another paper ok (Its Gonna Rain).. Chiao

1 komentar:

tiFa mencari dunianya mengatakan...

hey boss..
this is my first comment in your blog..
;D
im d first, rite?

rain..
yang dalam bahasa indo nya hujan...
entah napa kalau mendengar kata itu, mengingatkanku akan sesuatu hal yang sebenarnya baik tapi mengesankan hal yang ga baik buatku...
sesuatu yang dulu pernah membuat aku mengenang hal2 yang nggak aku inginkan tapi aku ga bisa melupakan itu...

yeah..
at least sekarang aku mencoba belajar mencari "the other side" dari hujan yang harusnya bisa nyemangatin aku...
sisi positif yang nggak bikin aku lelah untuk kedua kalinya...

yadh...
maav ya kalu mungkin kamu bingung sama apa yang Qtulis...
tapi aku ga bisa mengungkapkan lebih detil tentang "hujan" yang Qmaksud...
karena satu dan lain hal..
(ceileeee apaan c tiF?!?!?!)

hey ...
menurut kamu...
hujan itu baik apa buruk yad?

sedikit berkomentar sebagai penutup...
yadh napa di backgroundnya ada gambar orang lagi kissing2 gitu?!?!?!
hahahahhadowwwww...