Minggu, Desember 28

Catatan Perjalanan: Prolog

"perjalanan Ribuan mil pun dimulai dengan satu langkah kaki"

Perjalanan, hm.... Kalo ngedengar kata kata ini yang kebayang apaan yah?

Mungkin pertama tama adalah kaki pegel, betis farises, betis kondean dan keringet yang bercucuran...

Tidaaaaaaaaaaaaaaaaaak!!!!

Perjalanan gak cuma sesimpel itu kawan.. (hehehe)

Semua yang kita lalui dalam hidup inipun bagaikan perjalanan, kita ini hanyalah bagaikan sorang musafir yang sedang berteduh di bawah pohon yang rindang. Perjalanan kita masih panjang dan gak ada siapapun yang tahu jalan apa yang sedang kita laluin sekarang selain kita sendiri. Yang pasti adalah jangan sampai di masa masa perteduhan ini kita (musafir) malahan pengennya berteduh melulu sampe sampe lupa sebenernya perjalanan yang akan kita lalui itu ujungnya dimana dan mau dilalui seperti apa?..

hehehe.. jadi ceramah.

Udah ... Balik lagi ke laptop

Perjalanan yang aku mau ceritain sekarang akan memulai catatan catatan yang selanjutnya akan kutorehkan di BLog ini. Sebuah kisah yang akan memulai kisah kisah lainnya.



Ini nih mesjid kebanggaan anak anak tanggerang. Namanya mesjid raya Al Ahzom..

Konon katanya kubah nya merupakan kubah mesjid terbesar di dunia bahkan ngalahin kubah mesjid yang menjadi referensi pembuatannya yaitu mesjid Agia Sophia di Turki.

Nah Kenape Ane cerita soal nih mesjid ga lain dan ga bukan adalah karena ane pengen nunjukin ke semua orang Tangerang itu apa sih....

Hm... Tangerang itu apaan yah?? aku juga ga tahu deh.. tapi yang pasti dari kota ini besarlah seorang anak muda ganteng dan gagah berani bernama septiadhi wirawan yang kni biasa dipanggil Yadhi walopun kadang kadang masih ada yang manggil keanu Reves... (Cuih cuih)

Dimulai dari kurang lebih jutaan tahun yang lalu tepatnya tahun '94 ketika itu Bokap Pindah Tugas dari Bogor Ke Tangerang..

Hm.. Gue masih kecil sih kaga bisa ngebedain juga yah yang namanya Kota tangerang ama Bogor, tapi jujur aja Bogor Emang kota kelahiran gw dan ikatan batin yang terjadi diantara kami udah sangat kompleks.. Alah.. Pokoknya awal awal gue pindah ke tangerang rasanya sih biasa biasa aja...

Namun lambat laun.. seiring berjalannya waktu, Ikatan yang terjadi antara aku dan Bogor memanggil2 aku untuk selalu berada di kota tercinta ini. Waktu itu emang Nyokap masih sering bolak balik tangerang bogor dengan ngebawa gue ama adek, soalnya yah kalo lagi liburan ato weekend kita2 emang pada seneng aja kalo berada di BOgor...

Seiring Berjalannya waktu.. Aku jadi bisa menjalani kehdupanku di tangerang.. Ngejalanin masa masa sekolah.. dimulai dari masa masa SD

Nah ini bukan Foto Gue sumpah!!!

Tapi ini nih cerita kehidupan anak sd di tangerang yah emang seperti ini.. Kerjaannya cuma 1

MAEN!!!!

wakakakakaka

Entah kenapa sampe sekarang pun gue masih kebayang bayang aja ama masa masa SD..

masa masa SD yang penuh dengan... Kantong kosong soalnya uang jajan kepake buat beli hal hal yang ga berguna dan gak meninggalkan bekas. Sebenernya gue jadi mikir satu hal deh Sebenernya anak SD merupakan target marketing paling empuk dari stage pasar, kenapa?? soalnya yah kapan lagi coba ada anak SD yang ga seneng jajan?? (yah jujur aja emang anak anak cewe di kelas demen amat nabung di guru ga tahu kenapa tap gue ga mau soalnya duidnya dipotong buat administrasi gurunya)

Coba deh liat yang namanya anak SD tuh punya musim musiman. Misalnya musim layangan, musm tamiya, musim RC (remote control), musim Gundu, ama musim kawin (loh,.... kumbang maksudnya)

Yang namanya anak SD tu dpantik dikit aja past wabahnya langsung nyebar deh.. Ayo beli ini lah ayo beli itu lah.. sampe sampe gue inget sampe sekarang kalo uda beli banyak buat yang lagi musim saat itu tiba2 musim nya ganti barang barang yang ada saat itu uda ga tau mau diapain lag, contohnya misalnya lagi musim layangan, uda jor joran beli layangan berapa set, kenur beli berapa rol.. ampe bali bambu segala buat bkin peteng (layangan raksasa) semuanya demi apa DEMI TANDING!! tiba tiba musimnya ganti jadi musim tamiya atawa musim gasing, gue inget betul dah pokoknya abis musim layangan tuh yah cuman musim 2 itu.

APalagi kalo udah deket2nya romadon nih apalagi kalo bukan musim PEtasan,, jah musim petasan mah bukan cuman musim ledak ledakan doang, tapi juga musim nya ngumpet, musimnya lari2an dikejar ema ema bawa golok, ama musim nya diomelin ama Bapa Haji..wakakakakaka pUas bener dah

To all my SD ChildHood Friend : Qiqi, Rzki aditama, Guna, Koko, Roni, Ginting, nasrul koto(sory gue lupa nama lo tapi ini nama bokap lo kan?), vina(eh sekarang kul dimana le minta no nya gak?) DE EL EL dah.. pokoknya buat orang orang yang udah mengisi kebandelannya gue di masa SD terima kasih arigato gozaimasu... hehehe

to be continued to Catatan Perjalanan: Prolog 2

Tidak ada komentar: